Divisi Ekonomi Sumberdaya Field Study ke Bali

Sebagai salah satu upaya pengembangan ilmu pengetahuan di divisi ekonomi sumberdaya Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, staf divisi ekonomi sumberdaya menyelenggarakan field study dengan tema Pengembangan dan Implementasi Indikator Pembangunan Berkelanjutan. Field study ini  diselenggarakan di Provinsi Bali pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2017  hingga 9 Agustus 2017. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua divisi ekonomi sumberdaya Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.Sc. 

Dosen Departemen ESL FEM IPB Wisuda Doktor di Universiti Kebangsaan Malaysia

A Faroby Falatehan pada hari Sabtu (05/11/2016) melaksanakan wisuda pasca sarjana di Kuala Lumpur Malaysia. A Faroby Falatehan menyelesaikan perkuliahan Doktor (S3) di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Universiti Kebangsaan Malaysia dengan judul tugas akhir Economic Analysis on Sytem of Rice Intensification (SRI) in West Java, Indonesia.

Ragam Tanya Mahasiswa IPB Tentang Asuransi

Program Kerja Himpunan Profesi Center of Management (COM@) Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Seminar International The Role and Implementation of Actuary in Financial Institution. Acara digelar di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor (9/5).

Sebagai narasumber seminar adalah General Manager MSIG, Dedi Damhudi. Dedi  menyampaikan industri asuransi merupakan salah satu industri yang sangat prospektif untuk mahasiswa berkarir, dari sisi pendidikannya pun didukung oleh pemerintah, hal tersebut terbukti dengan adanya  akademi asuransi.

Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Prodi Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan FEM IPB ikut AUN-QA

Program studi sarjana satu-satunya di Asia Tenggara, Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan dibawah Departemen ESL, Fakultas Ekonomi Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menambah jumlah program studi (prodi) yang mendapat akreditasi internasional melalui kegiatan asesmen oleh Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang dimulai Selasa (30/5). Kunjungan tim penilai akreditasi AUN-QA diterima di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor.

IPB : Indonesia Mampu Produksi Kurma Sendiri

Departemen Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian (Faperta) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan PT. Tropical Date Palm Indonesia, dan didukung oleh Direktorat Riset dan Inovasi IPB menyelenggarakan Simposium Kurma Tropika I (1st Symposium on Tropical Date Palm). Acara diselenggarakan di IPB International Convention Center (IICC) Bogor, Selasa (9/5).

Mahasiswa IPB Lestarikan Budaya Kampung Malasari, Cikal Bakal Bogor

Fokus kegiatannya adalah regenerasi dalam upaya pelestarian seni budaya dengan kearifan lokal yang ada. Regenerasi budaya yang dimaksud di sini adalah regenerasi kebudayaan seni degung (Laskar Degung), seni angklung (Laskar Angklung), dan juga seni tari (Laskar Tari).