Mahasiswa ESL Pelatihan The Power of Mind

Divisi kemahasiswaan dan alumni Departemen Ekonomi Sumberdaya Lingkungan (ESL) Fakultas Ekonomi Manajemen  (FEM) IPB menyelenggarakan pelatihan soft skills bagi mahasiswa dengan pembicara Mariani Ng.

Kamis (9,11,2017). Peserta kegiatan adalah seluruh mahasiswa ESL angkatan 54. Ketua Departemen ESL., Dr Ir Aceng Hidayat MT saat membuka acara menuturkan bahwa selain hard skill kesuksesan seseorang ditentukan oleh soft skill. ”Padahal riset mengungkapkan bahwa kesuksesan seseorang tidak ditentukan semata-mata oleh pengetahuan dan kemampuan teknis atau hard skill saja, tetapi lebih oleh kemampuan mengelola diri (soft skills),” ujarnya. Sangat disayangkan apabila  dunia akademik orientasinya masih melulu pada hard skills

Kegaiataan pelatihan yang dilakukan oleh metamind training coaching institut ini diharapkan dapat memberikan dan menambah wawasan kepada para mahasiswa untuk dapat mengembangkan kemampuan softskill kreativitas/kepemimpinan/wirausahanya.

Ketua Departemen ESL berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan bertema The Power of Mind mahasiswa bisa mengembangkan ide-ide kreatifnya melalui program-program seperti program kewirausahaan dan program kreativitas mahasiswa.” Syukur kalau ide-ide mereka bisa menghasilkan prestasi, ujarnya.(PG)