Penjajakan Kerjasama Departemen ESL FEM IPB dengan UPM Malaysia

Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan(ESL), Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB) mengadakan kegiatan joint seminar dengan Fakultas Pertanian Universiti Putera Malaysia (UPM), Senin (10/12) di Kampus Fakultas Pertanian UPM, Serdang, Selangor Malaysia.  

Joint Seminar on Agriculture, Resources and Environment Economics Issues ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UPM, Prof. Dr. Abdul Shukor Juraimi. Sementara dari Departemen ESL FEM IPB, Prof. Dr. Yusman Syaukat, M.Ec berkesempatan menyampaikan sambutan. Kegiatan seminar diikuti oleh 15 orang peserta yakni sepuluh orang dari IPB dan lima orang dari UPM. Beberapa topik yang dipresentasikan adalah mengenai strategi mitigasi terhadap kekeringan, supply chain, usaha kecil menengah, persampahan, perdagangan internasional, ekowisata dan lainnya

Dalam seminar ini disampaikan juga rencana kerjasama ke depan agar kegiatan ini memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Dalam kegiatan ini, dari Departemen ESL FEM IPB yang turut serta, Ketua Departemen ESL, Dr. Ir. Ahyar Ismail, M.Agr, Sekretaris Departemen ESL FEM IPB, Dr. Meti Ekayani, beberapa dosen dan sebanyak 21 mahasiswa S1 serta S2. Ketua Tim Panitia Joint Seminar ini Dr. A Faroby Falatehan, SP, ME.

Pihak Fakulta Pertanian UPM rencananya akan mengadakan kunjungan balik untuk membahas kerjasama yang lebih dalam seperti kegiatan seminar, summer course, penelitian bersama, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa dan kegiatan lainnya. Kegiatan joint seminar ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat meningkatkan peran Departemen ESL FEM IPB di kancah internasional sehingga turut mendukung IPB menggapai World Class University. (*/ris)

 

Berita Terkait...